Perjalanan Profetik (samb)

1. Tanggal 16/09/2009 take off menuju Yerusalem

Tiba di perbatasan negara Israel – Jordania, saya ditahan petugas imigrasi sehubungan dengan data di paspor. Tapi tentunya tiada yang kebetulan didalam Tuhan. Selama menunggu hampir 2 jam bersama seorang peserta yang menemani saya minta ijin untuk menyanyikan lagu penyembahan bagi Tuhan. Sempat naikkan 3 lagu dan penyembahan dalam bahasa lidah. Beberapa orang Arab yang sedang menunggu seperti kami, para petugas border, orang-orang yang masuk border ikut menikmati. Kami merasakan hadirat Tuhan dan percaya Roh Kudus melawat tempat tersebut dan memulai karyaNYA disitu.

Malam harinya jam 22.00 waktu Haifa, bersama seorang teman melakukan doa keliling di seputar Hotel Dan Panorama Haifa (terletak di Gunung Karmel) dan berdoa profetik bagi kesejahteraan Indonesia.
1. Yes 35 : 1-10. untuk pembalikan keadaan di Indonesia
2. Berhala-berhala dibakar habis.1 Raja-raja 18 : 1-40
Nabi Elia mengalahkan nabi Baal dan menumpasnya di Gunung Karmel. Mendeklarasikan bahwa gunung-gunung penyembahan berhala yang ada sudah dihancurkan.
3. Melepaskan berkat keselamatan dan pertobatan untuk penduduk dan kota Haifa. Yeh 37:9

2. Tgl 17/09/2009i
a. Seluruh peserta melakukan doa profetik sbb :
– Mematahkan belenggu/tekanan Barat yaitu dari Inggris dan Amerika.
Waktu lalu pelabuhan di sebelah Utara (Haifa) merupakan pintu gerbang armada laut Inggris dan Amerika dan pengaruhnya masuk.
– Melepaskan berkat untuk dunia Barat.
– Berdoa bagi pemerintahan yang merasakan langsung tekanan/manuver negara Barat dan berdoa agar mereka tahu bahwa Tuhan akan berdaulat dari laut ke laut (Mzm 72:8)
Agar pemerintah setempat mengandalkan Tuhan dan bukan kekuatan lain.

Note: Doa profetik Pencangkokkan batas wilayah Utara dengan menanam patok di bukit Karmel (taman di pegungungam Karmel di Haifa).
Kel 15:17; Yoh 15:5; Rm 4:16,17; Gal 3:29. Yes 41:25.Mz 24:7-9, Mi 2:13;
Setelah pematokan, langsung memberitakan Injil kapada seorang Yahudi, warga setempat, bahwa Mesias sudah datang. dan hanya Tuhan Yesuslah jalan kebenaran dan hidup.

b. Berdoa di Gereja Bukit Karmel.

Ibadah singkat bersama Ps. David Davis, hamba Tuhan setempat. Pujian dan tarian profetik dipimpin istrinya seorang Jewish mesianic. Mendoakan vision dari seorang warga Singapura yang sudah lama sekali disimpan oleh gereja. Bahwa suatu saat Singapura akan mengalami hubungan langsung dengan Yerusalem, dimana hujan pertobatan dan hujan keselamatan akan melanda warga Singapura.

c. Kami berdoa di Mezbah Elia, di Bukit Karmel.
Seperti yang pernah dialami Elia ditempat ini, demonstrasi kuasa ilahi, berdoa untuk :
1. Karunia kahadiran Ilahi
2. Karunia power ilahi
3. Karunia Penyediaan Ilahi ; tidak ada kelaparan lagi.

Keterangan Foto (Monumen Nabi Elia menyembelih nabi-nabi Baal) :
“Hanya aku seorang diri yang tinggal sebagai nabi Tuhan padahal nabi-nabi Baal itu ada 450 orang banyaknya….Tangkaplah nabi-nabi Baal itu, seorangpun dari mereka tidak boleh luput. Setelah ditangkap Elia membawa mereka ke Sungai Kison dan menyembelih mereka disana.” (1 Raja 18:22,40)

d. Berdoa profetik di atas kapal Danau Tiberias.

– Berlayar sambil merenungkan kembali cerita Alkitab, apa yang pernah dilakukan Tuhan Yesus bersama murid di danau ini, mereka mendapat ikan yang sangat banyak.
Doa : – Agar dalam hidup kita ijinkan Tuhan Yesus masuk dalam ‘perahu’ kehidupan kita.
– Bahwa Tuhan melepaslan kita dari segala masalah :
Keuangan, penyakit, gelombang apapun dalam kehidupan, anak, keluarga.

e. Tiba di seberang, berdoa di gereja di bukit tempat Tuhan Yesus mengucapkan Ucapan Bahagia dan muzijat 2 roti 5 ikan.
Doa : – Bahwa Yesus sanggup melipat gandakan bahkan sampai kelimpahan.
– Jadilah garam dunia dan terang dunia

Dalam doa pribadi mendapat penglihatan Terang yang besar, diteguhkan dengan Mat 4:12-17 (16). Roh Kudus beri pewahyuan bahwa dahulu di Tiberias banyak bangsa-bangsa lain tinggal (ayat 15), mereka tinggal dalam kegelapan dan naungan maut. Saya ingat malam itu kami berdialog dengan seorang Arab penduduk Tiberias dan kami hampir saja ditabrak mobil (manifestasi roh maut?). Tapi perlindungan darah Yesus yang sempurna memproteksi kami. Lalu saya ambil tindakan doa peperangan atas roh teritorial dan diakhiri dengan melepas berkat untuk kota Tiberias.
Catatan: dari tempat inilah awalnya Tuhan Yesus memberitakan: ” Bertobatlah kerajaan Allah sudah Dekat” (ayat 17)

(bersambung)