Si Orang Asing Yang Minta Didoakan

Suatu malam pada waktu Perang Sipil di Amerika, seseorang datang ke rumah Henry W Beecher. Hari sudah malam dan nyonya Beecher membuka pintu untuk melihat siapa tamu tersebut. Di depan pintu, ia menemukan seorang asing yang menutupi wajahnya dengan selendang sampai ke matanya dan ingin bertemu dengan Beecher si pengkotbah besar itu.Ia menolak memberitahukan namanya.

Karena takut nyawa suaminya dalam bahaya, nyonya Beecher menolak untuk menerima tamu tersebut. Tapi ia segera pergi memberitahukan suaminya tentang orang asing tersebut yang berada di depan pintu.

Beecher tidak mengenal rasa takut. Ia segera menemui dan menerima tamu itu. Kemudian, Beecher memberitahu istrinya bahwa orang asing itu tidak lain adalah Abraham Lincoln (presiden Amerika waktu itu). Ia sedang menghadapi masalah dan butuh didoakan.

Renungan:

Setiap manusia, seberapa pun besar kemampuannya, pangkat dan kekayaan yang dimilikinya tetap membutuhkan pertolongan Tuhan. Marilah kita semakin menyadari akan kemampuan kita yang terbatas dan bergantung sepenuhnya kepada Tuhan.

Zefanya 2:3, “Carilah Tuhan hai semua orang yang rendah hati di negeri, yang melakukan hukumNya; carilah keadilan, carilah kerendahan hati; mungkin kamu akan terlindung pada kemurkaan tuhan.”

(100 Kisah Doa/Djohan Handojo)