Tuhan Memakai UmatNya

Beberapa tahun lalu di Chicago, pendeta D.Moody mengikuti sebuah kampanye yang menghabiskan biaya ribuan dolar. Beberapa orang dalam kelompok kecil bertemu untuk membantu D.Moody dalam pekerjaan tersebut, berdoa dan membuat perencanaan untuknya.

Ketika sedang duduk makan, Moody berkata, “Hari ini kami membutuhkan $ 7,000 untuk pekerjaan ini dan saya telah menerima $ 1,000 jadi masih ada kekurangan $ 6,000. Sebelum makan, saya menganjurkan agar kita berdoa dan meminta Tuhan untuk membantu kita memenuhi kekurangan dana ini.”

Jadi dengan iman yang seperti anak kecil , Moody menyampaikan masalah ini kepada Bapa di surga.

Satu jam setelah kelompok ini makan siang dan menyelesaikan rencana mereka untuk hari itu, seorang anak datang dengan selembar telegram di tangannya. Moody membaca telegram tersebut dan menyerahkannya kepada R.Torrey untuk dibaca dengan suara keras.

Inilah yang tertulis pada telegram itu, “Tuan Moody, teman anda di North Field mempunyai perasaan bahwa anda sedang memerlukan uang di Chicago. Jadi kami baru saja mengumpulkan persembahan dan jumlah uang yang terkumpul adalah $ 6,000.”

North Field terletak ribuan mil dari Chicago. Jadi ceritanya, pagi itu ketika kebaktian di North Field hampir selesai, seseorang mengusulkan untuk mengumpulkan persembahan bagi D.Moody di Chicago.

Renungan :

Kalau kita berdoa, kita percaya TUHAN sanggup menjawab doa kita melalui caranya yang seringkali di luar pemikiran kita.

Mazmur 86:7, “Pada hari kesesakan aku berseru kepadaMu, sebab Engkau menjawab aku.”

(Djohan Handojo)