Pertemuan Dengan Tuhan

PDT.DR.NIKO NJOTORAHARDJO

Saya percaya WPA 2012 adalah sebuah kegerakan doa yang dituntun oleh Roh Kudus dan bukan oleh kekuatan satu manusia pun.

Saya sunguh mendorong semua orang kudus yang rindu untuk melihat transformasi terjadi di Indonesia, untuk terus berdoa lebih tekun dan intens di dalam roh (1 Korintus 14:14-15). Roh Kudus  yang akan menolong kita dalam kelemahan kita. Kita mungkin tidak tahu apa yang akan kita doakan, namun Roh Kudus  sendiri yang akan bersyafaat bersama kita dengan dengan suatu erangan tangis untuk melihat transformasi yang tidak bisa tergambarkan dengan kata kata, terjadi.

“And the Lord who searches our hearts knows the mind of the Spirit, because the Spirit intercedes for the saints in accordance with God’s will.”(Rome 8:26).

WPA 2012 merupakan satu lawatan Tuhan dan Tuhan sendiri yang akan mencurahkan roh doa bagi bangsa -bangsa. Jika hal ini terjadi maka inti yang paling penting dari tujuan kegerakan ini yaitu terjadninya kebangunan rohani pasti akan terlaksana.

Saya melihatnya demikian. Inilah yang menjadi esensi dari gelombang baru (the new wave) yang menjadi tema dari kegerakan ini. Kesatuan yang terjadi di antara hamba hamba Tuhan serta gereja secara korporat menjadi sebuah hal penting untuk dimungkinkannya WPA 2012 diselenggarakan di negara ini. Tuhan sedang mengerjakan sesuatu yang dahsyat di tengah tengah kita dan hendaknya kitapun bisa mengikuti pergerakan yang Tuhan sendang rancangkan.

Saya ingin menekankan tentang esensi doa. Hal ini bukan sekedar ritual dalam kekristenan melainkan satu hal yang mencerminkan keintiman dengan Tuhan. Doa adalah percakapan kita dengan Tuhan dan doa selalu menjadi awal terjadinya sebuah kebangunan rohani. WPA 2012 bukan sekedar kegiatan. Ini adalah sebuah kegerakan dan kegerakan tidak akan pernah bisa dihentikan.

WPA 2012 adalah perjumpaan dengan Tuhan, bercakap-cakap dengan Tuhan, intim dengan Tuhan. Ini merupakan kunci dan hal paling dasardari kegerakan besar ini. Semua orang yang akan hadir harus mengalami perjumpaan dengan Tuhan, kembali kepada keintiman dengan Bapa di sorga.

Hasil dari perjumpaan dan keintiman itu adalah pewahyuan baru yang akan menjadi pemicu lahirnya kebangunan rohani tidak hanya di Indonesia saja tetapi di seluruh dunia. Memakai kekuatan sendiri dalam mengusahakan transformasi adalah pekerjaan yang mustahil untuk dilakukan siapa saja. Hanya melalui perjumpaan Tuhan saja, maka segala sesuatu akan menjadi mungkin untuk kemuliaan nama Tuhan. Ketika hadirat Tuhan tercurah itulah yang akan membuat semua bergerak. Firman Tuhan berkata,”Bukan derngan rohku tetapi oleh RohMu.”

Harapan utama saya lewat kegerakan ini adalah setiap lutut bertelut, semua lidah mengaku Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juruselamat. Ini harus terjadi menjelang semakin dekatnya kedatangan Kristrus, Raja diatas segala raja yang kedua kalinya.

(Pdt.DR.Niko Notorahardjo, Dewan Penasehat WPA 2012; Gembala Sidang GBI Gatot Subroto,Jakarta).

 

sumber: Charisma Indonesia

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s